Featured Video

Rabu, 21 September 2011

Barca diimbangi valencia 2-2




Dalam laga yang dihelat di Mestalla, Kamis (22/9/2011) dinihari WIB, Valencia unggul lebih dulu 2-1 di babak pertama lewat gol bunuh diri Eric Abidal dan Pablo Hernandez. Barca mencetak gol lewat Pedro Rodriguez.

Di babak kedua Cesc Fabregas menyelamatkan Barca dari kekalahan. Tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah dikartumerahkannya Jordi Alba.

Dengan tambahan satu poin ini Valencia masih ada di puncak klasemen dengan 10 poin dari empat laganya. Sementara Azulgrana di urutan ke-4 dengan delapan poin.

Jalannya pertandingan

Sebelas menit laga berjalan Barca tertinggal ketika umpan Jeremy Mathieu ke kotak penalti Barca berusaha dihalau Abidal, namun sayangnya bola bergulir ke jala Victor Valdes.

Dua menit kemudian Barca langsung merespon lewat sebuah serangan balik dan Lionel Messi yang memegang bola, mengirimkan kepada Pedro di sisi kiri dan dengan dingin melepaskan tembakan melewati hadangan Guiata di tiang dekat.

Pada menit 23 Valencia kembali unggul. Kembali Mathieu mengirimkan umpan dan kali ini diterima Pablo yang kemudian melepaskan sepakan terukur ke dalam gawang tanpa mampu dihadang Valdes.

Soldado! Penyerang Valencia itu membuang peluang emas ketika hanya berjarak 2 yard dari gawang kosong. Sambil menjatuhkan badan, Soldado menyambut umpan Mathieu namun bola malah melenceng dari sasaran.

Laga babak pertama berkesudahan 2-1 untuk Valencia.

Pada menit ke-51 Valencia nyaris mencetak gol namun Soldado sekali lagi membuang peluang tersebut setelah tembakannya melebar ke samping gawang.

Mascherano melepaskan tembakan keras dari jarak 30 yard namun masih bisa ditepis dengan baik oleh Guiata.

Messi lolos dari jebakan offside tanpa kawalan setelah menerima umpan terobosan Thiago Alcantara namun Aidil Rami dengan sigap mengejarnya dan menempel ketat Messi. Bola pun dengan cepat digapai kiper.

Fabregas! Eks kapten Arsenal ini mencetak gol keempatnya untuk Barca musim ini pada menit 77 sekaligus menyamakan kedudukan.

Umpan lambung Messi diterima dengan baik oleh Fabregas di kotak penalti dan lewat sekali sentuhan, Fabregas melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa bisa dicegah Guiata.

Dua menit sebelum waktu normal habis, David Villa nyaris menjebol gawang mantan klubnnya. Mendapat umpan matang dari Messi, Villa yang tak terkawal melepaskan tembakan kaki kanan namun Guiata berhasil memblok dengan badannya.

Valencia harus bermain dengan 10 orang setelah Jordi Alba menerima kartu merah di masa injury time babak kedua.

Susunan pemain

Valencia: Guaita, Miguel, Rami, VĂ­ctor Ruiz, Mathieu (Piatti 73'); Albelda (Alberto Costa 48'), Ever, Pablo, Canales (Jonas 69'), Jordi Alba; Soldado

Barca: Valdes, Alves, Puyol (Thiago 63'), Mascherano, Abidal; Keita (Adriano 58'), Sergio, Xavi; Fabregas, Messi, Pedro (Villa 58').

http://m.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More