Featured Video

Kamis, 29 September 2011

Neuer Bidik 1.000 Menit Clean Sheet

Berlin - Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer punya ambisi di pertandingan melawan Hoffenheim pada akhir pekan ini. Neuer berharap dapat mencapai rekor 1.000 menit tanpa kebobolan.
Bayern akan mencoba meneruskan tren kemenangan saat melawat ke markas Hoffenheim, Wirsol Rhein-Neckar Arena, Sabtu (1/10/2011) malam WIB. Saat ini The Bavarians baru kalah sekali dalam 12 laga yang dilakoninya di seluruh ajang.

Seiring dengan sukses Bayern, Neuer pun tampil oke dalam menjaga gawang timnya. Di bawah kawalannya, gawang Die Roten baru kebobolan sekali saat dikalahkan 0-1 oleh Borussia Monchengladbach hampir dua bulan yang lalu.

Neuer kini telah mencapai total 928 menit tanpa kebobolan untuk Bayern. Kiper nomor satu timnas Jerman itu akan mencapai rekor clean sheet selama 1.000 menit jika mampu menjaga gawangnya tetap "perawan" setidaknya selama 72 menit saat melawan Hoffenheim.

"Aku harus memuji seluruh tim, semuanya membantu dalam pertahanan dan kami semua akan mencoba untuk menghindari kebobolan," sahut Neuer dikutip AFP.

"Normal jika seorang kiper ingin mencapai itu (1.000 menit clean sheet), tapi ini akan luar biasa jika para penyerang juga ikut terlibat."

'Kami bermain setiap tiga atau empat hari sekarang, tapi meskipun demikian kami tetap berada di kondisi yang bagus dan itu sangat membantu," pungkas eks Schalke 04 itu.

Rekor clean sheet terpanjang Eropa sampai sekarang masih dipegang oleh kiper Brugge yang telah pensiun, Dany Verlinden selama 1.390 menit. Edwin Van der Sar hampir saja memecahkan rekor tanpa kebobolan selama 1.311 menit ketika masih bermain untuk Manchester United di musim 2008-09.

Sedangkan rekor clean sheet terlama di dunia diegang Matos Filho Mazaropi dari Vasco da Gama yang sukses mencetak waktu selama 1.816 tanpa kebobolan di antara tahun 1977 dan 1978.

http://m.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More